Kamis, 10 September 2009

Air Mani dan Sperma

Air Mani dan sperma tidaklah sama. Air mani merupakan media tempat hidup dan berenang bagi sperma. Terdapat kurang lebih 30 macam nutrisi yang dapat diberikan oleh air mani kepada sperma. Nutrisi ini diperlukan untuk menjaga kualitas sperma, terutama dalam kemampuan me-nembus keasaman dinding rahim dan vagina. Jadi bila seseorang memiliki kualitas air mani yang tidak sempurna. Maka nutrisi yang diberikan pada seperma pun berkurang, ujung-ujungnya dapat mempengaruhi kesuburan pria.

Air Mani dan Kenikmatan Seksual
Selain penggunaan teknik yang tepat, ternyata kekentalan air mani juga memegang andil yang cukup besar dalam memberikan kenikmatan sensual. Pada area penis sendiri, banyak sekali terdapat simpul syaraf yang mengirim sensasi ke limbic system (susunan syaraf pusat diotak kita), serta memberikan rasa nikmat pada saat ejakulasi. Air mani yang kental, otomatis akan lebih banyak menyentuh simpul-simpul saraf ini dibandingkan dengan air mani yang encer. Sehingga seseorang yang memiliki air mani yang kental otomatis akan merasakan kenikmatan yang luar biasa saat ejakulasi ketimbang yang encer.

Mani Encer ???
Air mani diproduksi setiap 24-72 jam. Sehingga adanya aktivitas seksual yang terlalu tinggi, seperti “onani”. Dan juga adanya penyakit lain seperti Diabetes, dapat menyebabkan ketidakseimbangan produksi air mani. Selain itu kualitas air mani ini juga ditentukan oleh asupan nutrisi, terutama yang mengandung spermidin, Protein, Zink, Vitamin-B12, dan Antioksidan. Tetapi bila terlalu sering terpapar oleh polusi asap rokok, dapat menyebabkan penumpulkan racun tubuh yang berakibat pada penurunan kualitas air mani serta rusaknya sel-sel sperma. Ujung-ujungnya berakibat pada kurangnnya kesuburan pria.

Mengentalkan Air Mani ?
Selain diperlukan pengaturan waktu pada aktivitas seksual juga diperlukan asupan nutrisi. Tidak hanya protein zink, Vitamin-B12, C, dan E. Tetapi juga diperlukan Spermidin sebagaikatalisator pempercepat terjadinya reaksi produksi. Jika memungkinkan dapat ditambahkan asupan Antioksidan yang dapat menjaga kualitas air mani dan sperma dari perusakan oleh radikal bebas. Antioksidan yang sangat kuat diperoleh dari ekstrak biji anggur (grapseed), dimana kekuatan 50 kali lebih kuat dibanding vitamin C dan E.

Memperbaiki Kualitas dan Penampilan Pria …???
Bagi kaum pria, telur mentah dan setengah matang dianggap sebagai magic food, sebab diyakini dapat meningkatkan kesuburan dan kekuatan pria. Entah darimana asal mitos tersebut, yang jelas hal itu sudah tertanam kuat di benak kaum pria. Apa yang membuat telur dikaitkan dengan keperkasaan dan kesehatan reproduksi? Nah kebetulan telur mempunyai kandungan zat gizi yang diperlukan semua. Paling banyak terdapat dalam putih telurnya ketimbang yang kuningnya. sehingga bila ingin mendapatkan kesemua zat gizi tersebut memang harus dikonsumsi dalam keadaan mentah. Faktor suhu seperti pemanasan dapat mengurangi nilai gizi yang terkandung.

Hanya saja jangan sembarangan mengkonsumsi telur mentah ataupun setengah matang, sebab telur juga mengandung kolesterol tinggi sehingga pengkonsumsian setiap hari bisa menyebabkan terjadinya kebotakan. Telur yang dikonsumsi mentah bisa menyebabkan terserang tiphoid , karena kulit telor merupakan sarang bagi salmonella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar