Senin, 16 November 2009

Alkohol Bukan Minuman Pembangkit Libido

Konsumsi alkohol bukan hanya mendatangkan beragam bahaya bagi tubuh, tapi juga biang masalah bagi kehidupan seksual pasangan suami-istri. Seperti dilansir dari The Sun, Rabu (11/11/09), terlalu banyak mengonsumsi alkohol menyebabkan cairan vagina lebih kering.

Apa penyebabnya? Saat terangsang, vagina mengeluarkan sejenis lendir secara otomatis. Lendir tersebut memudahkan jalan masuknya penis. Nah, alkohol disinyalir mampu mengurangi produksi lendir. Kalau sudah begitu, penetrasi akan terasa menyakitkan dan orgasme sulit didapat. Bukan hanya itu, alkohol juga ditengarai mampu menurunkan aliran darah menuju organ seks.

Sementara untuk kaum pria, efek alkohol dapat menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi (DE) adalah gangguan yang melibatkan banyak aspek, antara kognitif, perilaku, emosi, sosial, dan fisik.

Dalam kaitan dengan aspek fisik, ereksi adalah mekanisme hidrolik yang didasari pada kondisi adanya aliran deras darah memasuki dan bertahan di penis. Proses ini dapat terhambat salah satunya oleh efek konsumsi alkohol berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar